Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

FIFA All Star

Jakarta – Keluarnya Spanyol sebagai juara dunia tampaknya mempengaruhi skuad FIFA All Star. Sebanyak enam pemain ‘Tim Matador’ mendominasi tim impian versi FIFA yang dirilis berdasarkan online voting dari situs resmi FIFA.com.

Hasil menunjukkan formasi 4-4-2 yang selalu dipakai Vicente del Bosque ternyata merupakan formasi ideal bagi para pemilih. Yang menarik, nama bintang muda Jerman sekaligus peraih Sepatu Emas, Thomas Mueller, ternyata tidak masuk dalam skuad bintang Piala Dunia 2010.

Kiper: Iker Casillas (Spanyol)
Enam penampilan gemilangnya menghantarkan dirinya menjadi Kiper Terbaik 2010. Selain itu, dirinya juga sukses menjadi kapten dengan mengawinkan dua gelar bagi La Furia Roja: Piala Eropa dan Piala Dunia.

Bek: Philipp Lahm (Jerman)
Kapten sekaligus bek paling konsisten di tim Der Panzer. Walaupun dirinya kurang mahir dalam mengintimidasi lawan, namun kemampuannya mencuri bola jarang dimiliki bahkan oleh pemain sekelas bintang di dunia.

Bek: Carles Puyol (Spanyol)
Pahlawan bagi bangsa Spanyol dengan mencetak gol penentu kemenangan di semifinal. Pemain berusia 32 tahun tersebut merupakan kunci pertahanan Vicente del Bosque.

Bek: Maicon (Brasil)
Satu-satunya pemain Brasil yang dianggap berhasil menunjukkan performa terbaiknya di Afrika Selatan. Mencetak 1 gol krusial bagi Tim Samba membuat pemain Inter ini menjadi tumpuan lini belakang Brasil.

Bek: Sergio Ramos (Spanyol)
Tangguh di pertahanan sekaligus aktif menyerang. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lukas Podolski pernah merasakan kokohnya pemain bernomor punggung 15 ini.

Gelandang: Wesley Sneijder (Belanda)
Bertengger di posisi kedua pilihan pengunjung situs FIFA.com dengan perolehan 60,60% nampaknya pantas diberikan kepada pemain berusia 26 tahun ini. Memiliki ketajaman dan insting bola yang tinggi, pemain Inter ini membukukan lima gol selama di Afrika Selatan.

Gelandang: Bastian Schweinsteiger (Jerman)
Pemain berusia 25 tahun ini memiliki tekel yang bersih dan passing efektif. Selain itu, seringnya memberikan instruksi dan motivasi bagi rekan-rekannya membuat Schweini seperti memiliki jiwa pemimpin di dalam lapangan.

Gelandang: Andres Iniesta (Spanyol)

Mencetak gol kemenangan di laga final yang akan dikenang sepanjang masa oleh seantero warga Spanyol. Cerdik dalam memberikan umpan sekaligus permainan cantiknya membuat pemain Barcelona ini terpilih dalam jajaran bintang lapangan.

Gelandang: Xavi Hernandez (Spanyol)

Otak dari lini tengah Spanyol ini mencatat rekor membuat frekuensi passing paling banyak dan akurat dibanding semua pemain di Afrika Selatan, yaitu sebanyak 669 passing dengan akurasi 81 persen.

Penyerang: David Villa (Spanyol)
Meraih peringkat pertama pilihan pengunjung situs (sebanyak 61,33%) sepertinya pantas diterima oleh El Guaje. Mencetak lima dari delapan gol di turnamen Piala Dunia membuat pemain ini sangat krusial bagi La Furia Roja.

Penyerang: Diego Forlan (Uruguay)
Uruguay akan selalu mengenang pencapaian semifinal tahun ini dan peran besar pemain yang kini berusia 31 tahun ini. Torehan lima gol plus predikat pemain terbaik Piala Dunia 2010 nmembuat namanya memang layak dimasukkan dalam jajaran bintang.

Pelatih: Vicente Del Bosque (Spanyol)
Walaupun beberapa keputusannya sempat diragukan di awal turnamen dan pada fase penyisihan grup, namun pelatih yang membesut Tim Matador sejak 2008 ini akhirnya membuktikan kehebatannya dengan sukses membawa pulang trofi World Cup 2010.

FIFA All Star

Iker Casillas

Maicon – Sergio Ramos – Carles Puyol – Philipp Lahm

Wesley Sneijder – Xavi – Bastian Schweinsteiger – Andres Iniesta

Diego Forlan – David Villa

Satu Tanggapan to “FIFA All Star”

  1. salam kenal…

    saya sangat setuju dengan pemain all star pilihan FIFA tersebut tapi sangat disayangkan tidak masuknya pencetak gol terbanyak dan pemain muda terbaik piala dunia 2010 T. Muller kedalam pemain all star FIFA itu.

    Terimakasih atas infonya ,…
    kunjungi juga blog saya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: