Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

DPRD Jatim XI Lakukan Masa Reses Kedua

DPRD Jatim XI Lakukan Masa Reses Kedua

Sumenep – Ruang Aspirasi Rakyat

Anggota DPRD Jawa Timur Dapil XI (Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan) melakukan masa reses kedua. Agenda ini merupakan kegiatan rutin empat bulan sekali dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan konstituen. Setiap usulan dari masyarakat dan pemerintah kabupaten akan diperjuangkan dalam bentuk program pembangunan di Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Haryono Abdul Bari anggota DPRD Jawa Timur Dapil XI Jawa Timur, Selasa (06/04) saat ditemui di kantornya. Jika masa reses sebelumnya fokus menyerap aspirasi pemerintah kabupaten, Namun kali ini lebih ditekankan menyerap langsung aspirasi masyarakat di bawah.

“Kami ingin mengetahui kebutuhan dan aspirasi masyarakat bawah secara langsung,” ujar Haryono Abdul Bari yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur.

Menurutnya, sesuai jadwal dimulai sejak tanggal 6 April sampai 12 April 2010. Dimana para anggota DPRD Jawa Timur bisa menyerap aspirasi secara langsung masyarakat Madura. Bisa di dua kabupaten atau empat kabupaten sekaligus.

“Sesuai tugas dan petunjuk setiap anggota DPRD Jawa Timur bebas memilih daerah mana yang akan ditemui. Yang terpenting bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kebutuhan masyarakat,” tandas pria kelahiran Sampang ini.

Rencananya, pihaknya bersama Achmad Iskandar (PD), Hasan Asyari (PPP) dan Rasyaf Manaf (PKNU) akan melakukan reses secara bersama-sama. Dimana dijadwalkan ke Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) pada 7 April jam 09 WIB, Bangkalan 7 April jam 15.00 WIB dan Sampang 7 April jam 19.00 WIB. Selanjutnya ke Pamekasan tanggal 10 April jam 10.00 WIB dan berakhir di Sumenep 10 April jam 15 00 WIB.

“Khusus BPWS, kami ingin mengetahui secara langsung persoalan disana. Baik permasalahan terjadinya stagnanisasi pengembangan kawasan, lemahnya regulasi, penataan PKL di kawasan tol, sharing pendapatan tol dengan daerah. Ini yang akan kita bahas dan bagaimana solusi nantinya,” jelas Ketua DPD KNPI Sampang ini.

Belum Ada Tanggapan to “DPRD Jatim XI Lakukan Masa Reses Kedua”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: