Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Presiden SBY Buka Kongres Sepak Bola Nasional di GOR Ken Arok Malang

Presiden SBY Buka Kongres Sepak Bola Nasional di GOR Ken Arok Malang

MALANG – Jebloknya prestasi sepak bola Indonesia menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di GOR Ken Arok, Malang, kemarin (30/3). Karena itu, SBY berharap sepak bola tanah air segera bangkit dan memuaskan harapan masyarakat.

SBY mengawali sambutan dengan mengajukan tiga pertanyaan sekaligus jawabannya. Pertama, kenapa semua insan sepak bola berkumpul di Malang. Jawabnya, ingin menyatukan tekad dan langkah untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

Kedua, apakah sepak bola Indonesia bisa kembali bangkit dan berjaya. Jawabnya, masyarakat Indonesia harus yakin sepak bola Indonesia akan kembali berjaya di tingkat Asia dan dunia.

Ketiga, bagaimana cara mewujudkan keinginan tersebut? SBY menjawab, diperlukan sebuah gerakan nasional agar mampu memajukan sepak bola Indonesia.

”Dengan rida Allah, lima tahun lagi sepak bola Indonesia bisa menjadi macan Asia Tenggara, sepuluh tahun lagi menjadi macan Asia, dan selanjutnya menjadi macan dunia,” kata SBY.

SBY memberi ilustrasi yang membuat Indonesia harus yakin bahwa sepak bola tanah air akan bangkit. Salah satunya adalah sukses Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2007. Saat itu, SBY menyaksikan langsung partai final antara Arab Saudi dan Iraq di Gelora Bung Karno, Jakarta. “Saat itu, saya berdoa suatu saat nanti piala ini akan diraih pemain timnas Indonesia,” kata SBY.

Indonesia memang gagal menjadi yang terbaik di even tersebut. Skuad Merah Putih terhenti di kualifikasi grup setelah menang 2-1 atas Bahrain, kalah 1-2 oleh Arab Saudi, dan kalah 0-1 oleh Korsel. Namun, SBY mengatakan bangga dengan kerja keras para pemain.

“Saya langsung menelepon Nurdin Halid (ketua umum PSSI) dan meminta disambungkan kepada seluruh pemain timnas. Saya bangga atas permainan ngotot mereka,” katanya.

SBY berharap KSN menghasilkan rekomendasi nyata bagi sepak bola Indonesia. Setelah memberikan sambutan, SBY mendapat hadiah kaus dengan logo Garuda dari Ketua Paguyuban Pemain Sepak Bola Nasional Sarman Panggabean.

Setelah membuka KSN, SBY meluncur ke Batu. Sorenya dia menyaksikan langsung pertandingan Indonesia Super Leageu (ISL) antara Arema dan Persitara Jakarta Utara di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

SBY datang bersama Ibu Ani Yudhoyono, Menpora Andi Mallarangeng, Gubernur Jatim Soekarwo, Wagub Saifullah Yusuf, Ketua Umum KSN Agum Gumelar, dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Turut hadir beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Sebelum masuk stadion, SBY antre membeli tiket di loket VIP.

Kehadiran SBY membuat petugas keamanan bekerja ekstra. Setiap penonton yang masuk ke stadion diperiksa oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) dengan menggunakan metal detector. Barang bawaan penonton juga tak luput dari penggeledahan. Setiap menemukan botol minuman, petugas meminta dan mengganti tempatnya dengan plastik.

Sebelum kick off, SBY yang didampingi Menpora Andi Mallarangeng dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid turun ke lapangan dan menyalami pemain, pelatih, wasit, serta ofisial yang akan bertanding. Presiden juga berfoto bersama dengan dua tim tersebut.

Selama SBY menyaksikan jalannya pertandingan, pengamanan berlangsung ketat. Paspampres mengamankan hingga tiga ring. Panpel Arema mengerahkan 1.908 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan tersebut.

Selain menonton, SBY memberikan hadiah tiga sepeda motor untuk penonton yang beruntung. Yang mengundi adalah Menpora. “Kalau panpel cuma ngasih satu unit motor, Pak SBY ikut beri hadiah tiga motor,” kata Andi yang disambut tepukan tangan penonton.

http://www.jawapos.com

Belum Ada Tanggapan to “Presiden SBY Buka Kongres Sepak Bola Nasional di GOR Ken Arok Malang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: