Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Lawan Makin Berat

BANDUNG – Setelah dikalahkan Persib Bandung 0-1 (0-0), Arema Indonesia bakal menghadapi tim yang tak kalah tangguhnya. Ya, Singo Edan akan melawan tim bertabur bintang, Sriwijaya FC, Sabtu (20/3) mendatang di Stadion Jakabaring, Palembang.
Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu diperkirakan akan tampil maksimal untuk memburu poin ke lima besar klasemen Indonesia Super League. Terlebih-lebih, Sriwijaya tengah di atas angin.
Setelah di Indonesia Super League, Sabtu (13/3) lalu menundukkan Persema 3-0. Kemarin di ajang AFC Cup, Sriwijaya mengalahkan Selangor FC, 6-1 di Stadion Jaka Baring Palembang. Secara umum, bagi Pelatih Arema Indonesia Robert ‘Meneer’ Alberts, Sriwijaya FC adalah tim kuat yang tak jauh berbeda dengan Persib Bandung.
Pasalnya, anak-anak asuh Rahmad Darmawan itu memiliki banyak pemain Timnas PSSI. Antara lain Ponaryo Astaman, Hendro Kartiko, Isnan Ali, Charis Yulianto, Ferry  Rutinsulu, dan Arif ‘Keceng’ Suyono. ‘’Sekali lagi kita akan melawan Timnas,’’ seloroh mantan Pelatih Sarawak FC itu.
Seperti Persib, Robert menduga Sriwijaya FC juga akan menyimpan pemain Timnas yang mereka miliki. Arema tahu hal itu ketika melihat ternyata Budi Sudarsono duduk di bangku cadangan.
Menurut dia, tim yang memiliki pemain kualitas Timnas di bangku cadangan harus sangat diwaspadai. ‘’Ini bedanya, di Arema kita tidak memiliki pemain Timnas yang bisa dicadangkan,’’ tandasnya.
Imbuh Robert, SFC diketahui sebagai tim dengan kekuatan yang tak diragukan lagi. SFC adalah tim yang paling memiliki kekuatan serangan paling cerdas di Indonesia Super League. Sehingga, Arema harus menjalani persiapan yang serius untuk menaklukkan Sriwijaya. ‘’Sriwijaya tim yang memiliki intelek di Super Liga,’’ tegas Robert.
Calon lawannya itu, menurut Robert, memiliki pola serangan yang sangat bagus dan sulit diprediksi. SFC juga membekali pemain dengan organisasi yang apik di lapangan hijau. Dan yang tak kalah merepotkan adalah kehadiran bintang-bintang asing di klub yang dikomandani Rahmad Darmawan itu. ’’SFC good in attack and have good organization,’’ ujarnya.
Akan tetapi, sebelum menghadapi Arema, SFC akan melawan Selangor FC di piala AFC. Praktis, tim kebanggaan warga Palembang itu memiliki waktu recovery tiga hari untuk melawan Arema. Sedangkan Arema, begitu tiba di Palembang hanya punya recovery dua hari. ‘’Kita masih punya waktu recovery disana dua hari,’’ celetuknya.
Yang membuat Robert senang adalah kondisi tim Arema yang tak kekurangan pasukan. Saat ini Singo Edan dalam posisi full team, tak ada pemain yang kena akumulasi kartu. Bahkan juga tak ada Singo Arema yang tengah cedera usai bertanding melawan Persib Bandung. ‘’We are happy because no player suspended or injury,’’ beber Robert.
Robert juga mengantongi optimisme demi melihat sikap professional yang dimiliki Arema Indonesia secara tim. Hal itu menurut dia membuat suasana makin terasa nyaman dan menenangkan.
‘’Arema Indonesia becoming more professional,’’ tandas ayah dari Arjun itu.
Dalam pertandingan terakhir melawan Persib, Singo Edan memiliki peluang-peluang menjanjikan. Disisi lain, skuad pertahanan terasa makin kendor ketika waktu mulai habis. Melalui pertandingan yang cukup sengit akhirnya Arema berhasil ditaklukkan Persib di kandang mereka.

Belum Ada Tanggapan to “Lawan Makin Berat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: