Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Persija Ramaikan Papan Atas

Persipura Seri di Jayapura

JAKARTA – Persija Jakarta menerobos persaingan di papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL). Mereka meraihnya seiring kemenangan 1-0 saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin (19/2).

Berkat kemenangan itu, Macan Kemayoran -julukan Persija- kini bertengger di posisi kelima dengan 32 poin dari 20 laga. Sedangkan Sriwijaya tetap berada di peringkat keempat dengan 34 poin dari 21 pertandingan.

Adalah Firman Utina yang menjadi penentu kemenangan Persija. Mantan pemain Pelita Jaya itu menjebol gawang Sriwijaya yang dikawal Hendro Kartiko pada menit ke-33. Itu adalah gol kedua Firman sejak bergabung dengan Persija pada awal putaran kedua lalu.

Persija sejatinya punya banyak peluang untuk mencetak gol. Salah satunya, melalui Aliyudin pada menit ke-42. Sayang, kesempatan itu dimentahkan Hendro. Peluang juga dimiliki Bambang Pamungkas. Namun, bola yang ditendang penyerang timnas itu melebar.

Kemenangan atas Sriwijaya melambungkan optimisme pelatih Persija Benny Dolo terkait dengan masa depan timnya. Terlebih, yang dikalahkan adalah tim dengan materi pemain kelas satu. “Di awal pertandingan kami tak bisa bermain lepas. Apalagi, sebagian pemain turun dengan kondisi tidak prima,” ujar Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, setelah pertandingan.

Terlepas dari itu, Persija memang layak menang. Di sisi lain, Sriwijaya hanya mampu menciptakan sedikit peluang. Salah satunya, lewat tendangan jarak jauh M. Nasuha pada menit ke-38.

Meski kalah, Sriwijaya tetap berada di urutan yang lebih baik daripada Persija. Namun, kekalahan itu membuat arsitek Sriwijaya Rahmad Darmawan meradang. “Para pemain Persija memang tangguh. Mereka sangat disiplin sampai kami kesulitan menembus pertahanan yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Prediksi Rahmad bahwa Persija tampil garang mulai awal babak pertama ternyata meleset. Alhasil, strategi yang disiapkan tak sesuai.

Faktor kelelahan pemain menjadi persoalan yang tak bisa dikesampingkan kubu Sriwijaya. Maklum, dalam sepuluh hari terakhir, Keith Kayamba dkk bertanding empat kali. Selasa (23/2) para penggawa Sriwijaya harus berada di Maladewa untuk melakoni laga di Piala AFC.

Sementara itu, dua tim asal Papua menuai hasil berbeda. Di Jayapura, tuan rumah Persipura dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Persitara Jakarta Utara. Sedangkan di Wamena, Persiwa menang 1-0 atas Pelita Jaya. Hasil itu membuat Persipura hanya menambah satu angka (36). Mereka terpisah enam poin dari Arema yang berada di puncak klasemen.
http://jawapos.com/sportivo/index.php?act=detail&nid=118388

Belum Ada Tanggapan to “Persija Ramaikan Papan Atas”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: