Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Dua Kebakaran Warnai Idul Adha di Samarinda

SAMARINDA – Perayaan Idul Adha di Samarinda, Kalimantan Timur, kemarin (27/11) diwarnai dua kebakaran. Kebakaran pertama terjadi di Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, sekitar pukul 05.00 Wita. Kebakaran kedua terjadi di Jalan Ramania Dalam, Samarinda Ulu, setelah pelaksanaan salat id sekitar pukul 09.00 Wita.

Kebakaran pertama diatasi sesaat sebelum pelaksanaan salat id. Meski begitu, api sudah menghanguskan 22 rumah di RT 15 dan RT 16. Musibah tak terduga itu menyebabkan 36 kepala keluarga (KK) atau 120 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Para korban untuk sementara tinggal di rumah keluarga mereka, mes PT Sumber Mas, dan beberapa tempat umum. Kantor Kelurahan Sengkotek juga terbakar. Banyak arsip di kantor itu yang hangus.

Api diperkirakan muncul sekitar pukul 05.00 Wita di sebuah rumah kosong di RT 15. Informasinya, pemilik rumah sedang berada di Tarakan. ”Sangat kencang anginnya, Pak. Saya saja hanya sempat membawa kulkas dan televisi. Mau kembali lagi sudah tidak berani, udara sangat panas,” ucap Yani, salah seorang pemilik rumah yang terbakar.

Sementara itu, Acong, 40, yang tinggal di RT 15, menyatakan melihat percikan api dari lantai dua rumah kosong tersebut. Rumah itu sebenarnya mau disewakan. Namun, belum ada yang berminat. ”Kalau dari kompor jelas tidak mungkin. Kalau dari listrik, pasti ada tanda-tanda seperti asap. Tapi ini, api tiba-tiba sudah besar. Saya curiga ada sabotase (sengaja dibakar seseorang, Red),” ujarnya.

Menurut dia, rumah itu sudah tidak layak huni. Sebab, banyak dinding yang sudah reot dan atap bocor. Bangunan itu berada di tepi Sungai Mahakam. ”Bangunan di sini rata-rata rumah sewaan dan bangsalan. Ada yang dua lantai dan tiga lantai,” ujar pria yang sudah 27 tahun tinggal di wilayah tersebut.

Lurah Sengkotek Achmad Barkatie menyatakan prihatin dengan musibah tersebut. Sebab, selama menjadi lurah Sengkotek, sudah terjadi dua kebakaran. Bahkan, kebakaran yang terakhir itu mengakibatkan Kantor Kelurahan Sengkotek hangus. ”Dua unit komputer serta arsip-arsip kelurahan ludes. Data-data pemilu juga habis terbakar,” ujarnya.

http://www.jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=102615

Satu Tanggapan to “Dua Kebakaran Warnai Idul Adha di Samarinda”

  1. hmmm… kebakaran lagi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: