Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Jalan Protokol di Kota Tangerang Tergenang Air

100109largeDiguyur Hujan Tiga Jam

Akibat hujan deras yang berlangsung tiga jam, sejumlah jalan protokol di Kota Tangerang tergenang air kemarin (12/11). Hujan itu menggenangi Jl Daan Mogot, Cikokol; Jl KH Hasyim Ashari, Cipondoh; Jl Ciledug Raya, Kreo; Jl TMP Taruna, dan Jl Moh. Toha, Cibodas.

Genangan itu terjadi akibat debit air cukup tinggi. ”Saluran air selebar 1,5 meter tidak cukup menampung curah hujan. Karena itu, saluran tersebut akan dilebarkan, khususnya di kawasan Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang,” kata Dadang Durachman, Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Tangerang.

Menurut dia, banjir tersebut bukan disebabkan sampah, melainkan kurang besarnya saluran air. Akibatnya, salauran itu tidak bisa menampung debit air yang tinggi.

Dadang mengatakan, butuh waktu untuk melebarkan saluran air. Sebab, tidak hanya melebarkan, namun harus ada ukurannya. ”Beberapa ruas akan ditambahkan. Pelebaran dikhususkan bagi saluran air yang sudah tidak memenuhi syarat lagi,” tambahnya.

Untuk banjir yang melanda kawasan Cikokol, kata Dadang, pihaknya akan memanggil PT Argo Pantes dan Lim Suyong untuk membicarakan masalah tersebut. ”Kami menginginkan kedua pihak bisa bekerja sama mengantisipasi banjir. Yakni, memberikan sedikit lahannya untuk saluran air yang langsung menuju Sungai Cisadane,” jelas Dadang.

Dia menambahan, daerah Cikokol memang rawan banjir. Makanya, kedua perusahaan diharapkan mau bekerja sama menanggulangi banjir.

http://www.jawapos.co.id

Belum Ada Tanggapan to “Jalan Protokol di Kota Tangerang Tergenang Air”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: