Kacier Kusuma's Blog
where I share my knowledge useful

Sehari Sedot Tiga Ribu Pencari Kerja…

membludak-PNS021104fKEPANJEN – Untuk kali pertama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Malang menggelar Job Market Fair (JMF). Hasilnya, acara yang digelar hanya sehari di halaman luar Stadion Kanjuruhan, kemarin itu, diminati sekitar tiga ribu pencari kerja.

Sebelumnya, disnakertrans pada 2006 pernah juga menggelar acara seperti JMF. Namun, hanya dibuat kecil-kecilan. Itupun dilakukan di depan halaman kantor disnakertrans. “Kali ini lumayan besar. Mitra kerja yang ikut sekitar 35 perusahaan,” kata Djaka Ritamtama, Kepala Disnakertrans Kabupaten Malang kemarin.

Mitra kerja perusahaan itu terdiri dari berbagai bidang. Dari perbankan terdapat 4 bank, bidang perdagangan sekitar 6 perusahaan, bidang jasa 5 perusahaan, dan perhotelan ada 2 perusahaan. Sedangkan bidang industri sebanyak 18 perusahaan.

Djaka menjelaskan, untuk industri dan perbankan totalnya membutuhkan tenaga kerja sekitar 350 sampai 400 tenaga kerja. Sedangkan di bidang perhotelan membutuhkan sekitar 20 pekerja. Dan untuk bidang jasa, tenaga kerja yang dibutuhkan tak terbatas. “Semua perusahaan jasa yang menjadi mitra kerja adalah PJTKI (Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia),” tambahnya.

JMF, papar Djaka, merupakan salah satu cara bagi disnakertrans untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Malang. Saat ini, beber dia, jumlah pencari kerja ada sekitar 47 ribu.

http://jawapos.com

Belum Ada Tanggapan to “Sehari Sedot Tiga Ribu Pencari Kerja…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: